Kosovo mungkin telah melewatkan kesempatan untuk lolos ke Euro 2020

Kosovo mungkin telah melewatkan kesempatan untuk lolos ke Euro 2020 tetapi negara itu berharap untuk memenangkan hati dengan menawarkan sambutan hangat ke Inggris dan penggemar mengunjungi mereka pada hari Minggu.

Kosovo mungkin telah melewatkan kesempatan untuk lolos ke Euro 2020

Judi Online – The Three Lions, yang memimpin Grup A dengan 18 poin dan telah memastikan kualifikasi, memainkan Kosovo yang berada di urutan ketiga dan bersaing untuk pertama kalinya di panggung besar Eropa.

Inggris akan menjadi tim nasional paling terkenal yang mengunjungi negara yang terkurung daratan yang hanya bergabung dengan UEFA dan FIFA pada 2016.

“Para pemain Inggris pantas mendapat sambutan yang luar biasa,” kata Lulzim Berisha, kepala klub penggemar tim nasional Kosovo Dardanet.

“Memiliki tim tempat sepakbola lahir di negara kami adalah suatu kehormatan dan kami bangga.”

Menyusul runtuhnya status limbo Yugoslavia dan Kosovo setelah perang 1998-99, para pemain muda tidak diizinkan bermain di kompetisi internasional sampai tiga tahun lalu.

Pasukan saat ini terutama anak-anak migran yang meninggalkan rumah mereka pada 1990-an untuk keluar dari kemiskinan dan konflik.

“Saya merasa tidak enak ketika melihat bagaimana (Raheem) Sterling berteriak di Bulgaria dan itu mengingatkan saya bagaimana kami tidak diizinkan bermain selama hampir 30 tahun,” kata Afrim Islami, 40, yang memasang spanduk besar di tokonya dengan foto. forward Inggris Sterling mengatakan “Selamat Datang Bro”.

Bulan lalu, pertandingan kandang Bulgaria melawan Inggris untuk sementara dihentikan oleh wasit di babak pertama menyusul pelecehan rasis dari kerumunan.

Spanduk-spanduk lain di seluruh ibu kota bertuliskan “Welcome Brothers” dan “Bros Before Scores”.

Kosovo mungkin telah melewatkan kesempatan untuk lolos ke Euro 2020

Stadion Fadil Vokrri hanya menjadi tuan rumah 12.600 penggemar tetapi Federasi Sepak Bola Kosovo mengatakan ada lebih dari 200.000 permintaan untuk membeli tiket yang membuat situs online itu crash berkali-kali.

Beberapa yang beruntung membeli tiket sekarang menjual di pasar gelap hingga 250 euro (US $ 275,50) untuk kursi yang hanya berharga 10 euro.

Sejak 2018, tim di bawah pelatih Swiss Bernard Challandes hanya menderita dua kekalahan dalam 18 pertandingan internasional, salah satunya adalah kekalahan 2-1 dari Republik Ceko Kamis lalu yang mengakhiri peluang Kosovo untuk lolos dari Grup A.

Mereka masih memiliki peluang untuk mencapai Euro 2020 melalui playoff Liga Bangsa-Bangsa.

Menghadapi keberatan dari Serbia dan Rusia, Kosovo tidak memiliki kursi di PBB tetapi dengan dukungan dari Amerika Serikat, Inggris, Jerman dan yang lainnya, ia telah berhasil menjadi anggota dari semua federasi olahraga dan acara.

Inggris tetap menjadi salah satu pendukung terbesar kemerdekaan Kosovo 2008. Pasukan Inggris adalah yang pertama memasuki Kosovo yang dilanda perang pada tahun 1999 setelah kampanye pemboman NATO terhadap polisi Beograd dan pasukan militer yang dituduh melakukan kekejaman.

Kushtrim Berisha, 42, mengingat tahun-tahun ketika kotanya dikontrol oleh pasukan penjaga perdamaian Inggris sebagai bagian dari misi NATO.

“Untuk bantuan mereka, kita harus membayar semua minuman kepada para penggemar Inggris,” kata Berisha ketika sekelompok penggemar Inggris yang lantang lewat di dekatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *